Personal Blog - Menulis Apa Saja yang Ingin Ditulis

Puisi Rindu untuk Ibu

Terkadang ada sobat yang jauh dengan Ibu, sosok istimewa penuh kasih sayang dan pengorbanan yang selalu merawat dan mengingatkan kita. Merasa rindu kepada ibu bisa terucap dan tertulis dalam sebuah kata kata rindu buat Ibu, ungkapan hati saat rindu kepada Ibu.

Ibu, seorang yg selalu menyayangi dan mengasihi kita tanpa balas, dan takkan pernah kita bisa membalasnya. Sebuah kata rindu untuk ibu tertulis saat rindu kepada ibu.

Puisi Rindu untuk Ibu
"Aku Rindu Ibu"

Selembar kertas puisi.
Selalu ku isi puja-puji tinggi setiap hari.
Dalam hati jua di Diari.
Ku rindu senyum termanis itu.
Aku rindu mencium suci tanganmu.
Melepas dahagaku dari pengembaraanku.
Setelah panas matahari hanguskanku.
Namun petuah dari lisan muliamu selalu teduhkanku..

Aku iba kini..
Ketika ku sadari aku tak mampu apa-apa.
Meski untuk satu suap bubur..
Ketika aku terbujur terikat seulur samping di belikatmu..
Ketika aku tau aku tak mampu membalas.
Meski untuk sebaris nyanyian termerdu.
Kala kau antarkan tidurku..

Apalah dayaku kini untuk membalas.
Jika bukan iring-iringan doa yang kutabuh.
Di setiap sujud dan ruku.
Jua di helaan nafasku..

Hanyalah sebuah karya usang nan tak ada arti.
Hingga pecah kepalaku merangkai karya terindah..
Hanyalah secuil makna di banding setetes kasihmu..

Ibu..
Aku rindu..
Maaf hanya merindu..
Karena aku lemah tanpa bisikan mesramu.
Yang selalu tertanam kuat dalam palung jiwa.
Karena aku bodoh.
Tanpa kesabaranmu mendidik dan ayomi pengetahuanku..
Maka ku tunjuk pena dan tinta tuk mengakuinya..

Ibu..
Aku rindu..
Dekap hangat sayap-sayapmu.
Tentramkan segala keadaan.
Hentikan badai dan hujan.
Yang hampir damparkanku di daratan putus asa..

Apalah arti barisan kalimat ini.
Karena berjuta kata dan emas permata pun.
Bukanlah sedikitpun bandingan.
Untuk kasihmu yang tertabuh dalam tiap kedip mata dan hembus nafasmu..

Inilah diriku..
Yang hanya bermodal nurani dan semangat.
Tuk membalasmu dengan segala ketentuan yang telah di siratkan..

By: Someone

Sebuah kata kata rindu kepada ibu tercinta yang tertulis dalam Puisi Rindu untuk Ibu oleh sahabat. Semoga kata kata rindu ibu ini bisa menjadi inspirasi sobat saat membuat puisi atau ungkapan rindu kepada Ibu. Disalin Raisa Juniar dari berbagai sumber.

Puisi Rindu untuk Ibu

Diposting oleh Fiaaa Raisa Juniar Publish pada 21 Desember 2012 at 20.15..

Komentar Kamu Disini :