Personal Blog - Menulis Apa Saja yang Ingin Ditulis

Bahan Alami untuk Mengatasi Jerawat di Wajah

Cara Mengatasi Jerawat dengan Bahan Alami? Yang namanya Jerawat, mungkin hampir semua remaja pernah ngalamin dan punya masalah dengan jerawat di wajah. Mulai dari jerawat biasa (jerawat kangen), sampe jerawat yg membandel dan susah dihilangkan. Punya jerawat dan ingin mengatasi jerawat biasanya menggunakan obat bahan kimia, kamu juga bisa menggunakan bahan alami untuk mengatasi jerawat loh.

Masa remaja hampir selalu berhubungan dengan jerawatan di wajah. Apalagi buat remaja cewek, masalah jerawat diwajah pastinya bikin kurang percaya diri kan. Berbagai cara menghilangkan jerawat dilakukan, mulai dari obat-obatan, bahan-bahan khusus dan lainnya.

Bahan Alami untuk Mengatasi Jerawat di Wajah

Nah, buat sobat yg mempunyai masalah dengan jerawat, cobalah beberapa cara mudah menghilangkan jerawat dengan bahan alami berikut:

1) Lemon
Buah lemon memang mempunyai banyak khasiat untuk kecantikan. Selain bisa melembabkan kulit, lemon juga bisa dipakai untuk mengobati jerawat di wajah.
» Pijat kulit dengan air perasan lemon atau usapkan irisan lemon pada wajah dan diamkan selama 15 menit.

2) Madu
Madu juga punya banyak manfaat untuk tubuh, selain bisa membuat kulit menjadi lembut, kencang, dan lembab. Madu juga bisa digunakan untuk menyingkirkan jerawat karena memiliki "Antioksidan" yg bisa membersihkan kulit.

3) Tomat
Buah yang sering digunakan untuk pelengkap bumbu masakan ini kaya akan vitamin C yg bisa membantu mengurangi produksi sebum. Kelebihan produksi sebum menjadi salah satu penyebab tumbuhnya jerawat.
» Untuk itu, biasakan untuk memijat kulit wajah dengan irisan tomat secara perlahan.

4) Oatmeal
Perlu diketahui bahwa oatmeal bisa digunakan untuk menyembuhkan jerawat di wajah dan masalah kulit lainnya. » Pijatlah wajah dengan oatmeal dan susu secara perlahan. Cara tersebut bisa mengelupas kulit, menghilangkan sel-sel kulit mati, dan mengurangi bekas jerawat.

5) Garam Dapur
Dan salah satu pelengkap bumbu masakan ini juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat di wajah loh. Perlu dietahui juga bahwa garam laut merupakan salah satu scrub wajah terbaik yg berguna untuk menghilangkan jerawat.
» Untuk memakai garam dapur sebagai obat jerawat ini, kamu bisa mencampurkannya dengan perasan lemon. Lalu, oleskan ke wajah.

Sekarang kamu kamu bisa menggunakan beberapa cara menghilangkan jerawat di wajah dengan bahan alami diatas. Bahan-bahan tradisional yg alami, mudah didapat bisa mengatasi jerawat dan sangat aman untuk kulit wajah. Disalin Tips Kesehatan Raisa Juniar dari sumber Boldsky DreamersRadio.com dan Yahoo.com.

Bahan Alami untuk Mengatasi Jerawat di Wajah

Diposting oleh Fiaaa Raisa Juniar Publish pada 27 Juli 2013 at 01.13..

Komentar Kamu Disini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar