Personal Blog - Menulis Apa Saja yang Ingin Ditulis

Tips Sehat Mengatasi Perut Buncit secara Alami

Buat sebagian orang yang mempunyai masalah dengan perut yang buncit (baca: gendut), kadang membuat rasa kurang percaya diri dan pastinya membutuhkan Tips Mengatasi Perut Buncit yang Sehat atau cara yang tepat mengusir Perut Buncit yang dialaminya..

Punya masalah dengan perut buncit kadang emang bikin minder dan kurang percaya diri, tapi jangan patah semangat dulu. Kamu bisa mencoba beberapa tips mengatasi Perut Buncit secara sehat berikut:


1.) Mengurangi Porsi Makan
Orang yang mengurangi porsi makan hariannya hingga 25 persen, berat badannya bisa berkurang hingga 15 kg dalam 8 minggu. Pola makan dan porsi makan yang terkontrol bisa membantu seseorang mengurangi berat badan yang cukup signifikan, dan pastinya bisa mengecilkan perut.

2.) Jangan Kurang Tidur atau Kelebihan Tidur
Seperti yang kita tau, kalo kurang tidur akan membuat metabolisme tubuh melambat sehingga sulit membakar lemak di tubuh, sedangkan kalo kelebihan tidur bisa membuat tubuh jadi pasif dan terbiasa untuk gak banyak bergerak. Keduanya memicu penumpukan lemak dalam waktu yang lebih cepat dan bisa mengakibatkan Perut Buncit.

3.) Mengkonsumsi Gula yang Tepat
Memakan makanan yang manis udah jadi gaya hidup orang Indonesia, tapi usahain buat memilih rasa manis yang tepat. Saat Kamu memakan makanan mengandung gula seperti keripik dan nasi putih, sebagian besar kalori yang masuk berubah menjadi lemak perut. Kamu bisa mengkonsumsi Buah yang memiliki gula alami, dan juga madu.

4.) Makanan Ber-Lemak yang Sehat
Percaya atau gak, program diet rendah lemak gak akan menghilangkan perut buncit. Yang benar adalah berhenti mengonsumsi nasi putih dan menggantinya dengan roti gandum murni (mungkin rada sulit yah). Selain itu, makanlah dengan lemak sehat seperti alpukat dan minyak zaitun.

5.) Berhenti Minum Bersoda (Soda Diet)
Orang yang rutin minum soda diet justru jadi gemuk lebih cepat ketimbang yang gak minum. Hal ini disebabkan pemanis buatan dalam soda membuat perut lebih cepat buncit dan membuat rasa lapar lebih mudah datang. Gantilah minuman ini dengan teh atau air lemon murni.

6.) Menuruti Keinginan Tubuh untuk Makan
Kalo misalnya seseorang mengikuti apa keinginan tubuhnya saat lapar, justru cenderung makan lebih sedikit dalam jangka waktu tertentu. Misalnya, saat seseorang ngidam makan burger keju, mungkin dia akan makan selama beberapa hari dan kemudian tubuh akan merasa bosan, lalu mengurangi permintaan makanan tersebut. Walaupun menuruti keinginan tubuh untuk makanan, pastikan porsinya gak berlebihan.

7.) Olahraga yang Benar
Setelah lemak perut mulai berkurang, saatnya untuk memulai latihan perut. Berolahragalah dengan Cerdas, bukan dengan Keras. Berlatihlah dengan merasakan Kontraksi, bukan Berlebihan. Karna otot perut yang kencang akan membantu Kamu tampil lebih fit dan segar.

8.) Jangan Cuma Sit-Up
Sebanyak apapun sit-up yang kamu lakukan, gak akan membasmi lemak di perut. Sit-up akan menguatkan otot tapi lemak sulit terbakar hanya dengan sit-up. Sebaliknya, kamu harus melakukan latihan menyeluruh di otot besar lainnya seperti kaki, bahu, dada dan lainnya agar proses pembakaran lemak lebih maksimal.

9.) Latihan Kardio
Kalo kamu udah menguatkan otot besar dengan latihan beban, sit-up, dan olahraga lainnya, selanjutnya agar bisa mempercepat proses pembakaran lemak, lakukan juga dengan latihan kardio. Lari atau aerobik membantu membakar kalori berlebih kalo diimbangi dengan membatasi lemak buruk yang dikonsumsi.

10.) Berdoa dan Meditasi
Tahukah Kamu, saat berdoa dan bermeditasi, hormon stress kortisol akan berkurang produksinya? Inilah hormon yang menyebabkan perut buncit. Jadi, hindarilah stress, perbanyak berdoa dan bermeditasi untuk menenangkan pikiran dan jiwa kamu. Walaupun hanya 15 menit sehari udah cukup membantu.

Itulah beberapa Cara Sehat Mengatasi Perut Buncit yang bisa kamu lakukan untuk mengusir dan mencegah perut yang buncit. Mungkin simple atau malah riber? Tapi kalo tips kesehatan perut diatas kamu lakukan dengan baik, nanti bakal ketauan kok hasilnya. Semoga bermanfaat. Disalin Raisa Juniar dari berbagai sumber yahoo.com dan google.com.

Tips Sehat Mengatasi Perut Buncit secara Alami

Diposting oleh Fiaaa Raisa Juniar Publish pada 16 Oktober 2013 at 01.46..

Komentar Kamu Disini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar