Personal Blog - Menulis Apa Saja yang Ingin Ditulis

Tips Saat Jatuh Cinta Sama Sahabat

Yang namanya jatuh cinta itu kadang gak bisa kita paksain dan juga gak bisa kita larang. Karna kita bisa merasakan suka dan cinta kepada siapa saja, terkadang malah jatuh cinta sama sahabat. Nah, kalo ternyata mempunyai perasaan lebih dari sekedar teman kepada sahabat gimana?

Mungkin ada dari sobat dan kalian yg pernah atau ngerasain jatuh cinta sama sahabat? Karna cinta bisa nyasar kemana aja. Lalu, gimana kalo kenyataannya punya rasa cinta pada sahabat? Berikut ini ada beberapa tips saat jatuh cinta sama sahabat yg bisa kamu lakukan..

Tips Jatuh Cinta Sama Sahabat

1# Tunjukin Perasaan Kamu Secara Perlahan
Di saat jatuh cinta sama sahabat terkadang membuat Dilema, karna pastinya kamu gak mau merusak semua hubungan persahabatan yg baik, yg telah kalian jalin selama ini. Karna itu, jangan mengambil sikap terburu-buru untuk mengungkapkan perasaan kamu, apalagi terlalu ekstrem. Karna hal itu kadang malah akan membuat sahabat kamu merasa gak nyaman. Tunjukin perasaan kamu secara perlahan biar persahabatan kamu gak rusak.

2# Pastikan Persahabatan Gak Akan Terganggu
Kalo akhirnya dia tau apa yg kamu rasain dan ada perubahan dari perilaku kamu ke dia, maka yg harus kamu lakukan adalah meyakinkannya. Pastikan kalo persahabatan kalian gak akan terganggu, walaupun dia gak bisa membalas perasaan kamu.

3# Tunjukin Keseriusan Kamu
Setelah kamu meyakinkan dia, sekarang yakinkan juga ke sahabat kamu, kalo perasaan yg kamu rasain bukan ketertarikan sesaat. Tunjukin perhatian kamu yg lebih, tunjukin keseriusan kamu. Buatlah dia (sahabat-mu) merasa lebih spesial.

4# Lihat Reaksi Sahabat Kamu
Kalo kamu telah memperlakukannya secara spesial, selanjutnya kamu lihat reaksinya. Apakah dia merasa nyaman dan membalas perhatian kamu? Atau malah sebaliknya, dia merasa terganggu dan menghindar? Karna reaksi dia ini yg akan menentukan langkah kamu selanjutnya.

5# Ungkapin Perasaan Kamu
Kalo reaksi dia positif (dia merasa nyaman dan membalas perhatian kamu), maka jangan ragu lagi. Ungkapin segera perasaan kamu dengan lugas dan serius ke dia. Dan sekali lagi, kamu yakinkan ke dia kalo kamu ingin menyayanginya lebih dari sekadar teman biasa dan lebih serius lagi.

6# Kalo Perasaan Dia Negatif?
Nah, kalo misalnya dia merasa terganggu dan rada menghindar dari kamu gimana? Kembali ke point 4, kalo perasaan dia negatif, kamu gak usah ngungkapin perasaan kamu. Karna kalo dipaksain juga, takutnya persahabatan kamu sama dia bakal berantakan.

Kadang emang bingung dan dilema banget kalo suka dan jatuh cinta sama sahabat yang udah deket. Disatu sisi kita gak mau persahabatan hancur, tapi disisi lain perasaan kita ingin hubungan lebih dari sekedar sahabat.

Nah, mudah-mudahan, sedikit tips jatuh cinta sama sahabat diatas bisa mengatasi rasa penasaran kamu deh. Dengan catatan, perhatiin reaksi dan kemungkinan atau resiko nantinya yah. Semoga bermanfaat. Disalin Raisa Juniar dari berbagai sumber yahoo.com dan google.com.

Tips Saat Jatuh Cinta Sama Sahabat

Diposting oleh Fiaaa Raisa Juniar Publish pada 22 September 2013 at 14.58..

Komentar Kamu Disini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar